13 Desember 2008

Situs Penyedia Driver Komputer


Kalian pernah mengalami masalah pada saat menginstall PC (komputer) lama kalian. Mungkin kalian lupa drivernya atau parahnya kalian malah ga bias menginstall ulang. Saya ga akan bahas tentang cara menginstall tapi yang mau saya bahas yaitu tentang drivernya. Kalo kalian punya komputer lama dan mau menginstall ulang OS-nya, ternyata driver CD-nya sudah ga ada baik itu hilang atau dijual ketukang loak apa malah dituker sama kerupuk. Hehehe..... Atau parahnya waktu kita beli komputer second yang ga ada driver-nya. Tenang saja kami punya solusinya, (waah kaya ikal aja) hehehe... y gini lah kalo kebanyakan nonton TV.

Jangan bingung dan bimbang hatimu mari kita duduk dan bersenandung (wet ko malah jadi kala lagu bend rock sih), sekarang sudah ada solusinya. Saratnya kalian musti ada komputer yang terhubung dengan internet, bias pinjam komputer teman, kantor atau siapapun bias pasangan kamu mungkin atau bapak, ibu, apa malah selingkuhan kamu juga tak apa lah semua halal gitu yang penting terhubung ke internet, apa kalo gampangnya ya kewarnet terdekat saja yang penting bukan warteg. Kalo kewarteg bukanya dapat driver malah jadi makan tar, Hehehehe....(waduh-waduh mas dari kemaren ko kalo artikelna mesti jadi bahas yang laen to....tar malah jadi gjelas ni artikel apaan....). Oke-oke ta bahas deh cara nyari drivernya..”Kembali ke Leptop”(kata-katanya ko sama kaya acara salah satu TV swasta, tapi dah dibubarin ya acarana, padahal aku suka). Oke lanjut ya, kalo kalian kesulitan untuk memcari drivernya. Tapi dengan langkah-langkah yang ada diartikel ini mungkin kalian akan mendapatkan drivernya kembali. Karena ada beberapa situs yang enyediakan driver-driver lama sampai dengan yang baru seperti driver VGA, Sound Card, Network Card, CD/DVD-ROM/RW dan lain-lain.

Situs-situs yang ta kasih ma kamu ini yang menyediakan driver tersebut cukup lengkap dan patut direkomendasikan kepada kalian;
* Yang pertama yaitu, “Driver Zone”

Situs yang satu ini menawarkan pencarian driver yang lebih simple dan efisien dari pada yang lainnya. Kalian ga perlu mendaftar dahulu untuk mendownload drivernya. Situs ini boleh dibilang mirip seperti search engine (pak de...google) dalam mencari driver, yang dibagi menjadi 2 cara pencarian. Yang pertama adalah mencari nama perusahaan pembuat hardware, dan yang kedua dilanjutkan mencari nama atau nomor seri produk yang kalian cari drivernya. Selain itu kalian bisa langsung mengklik icon driver yang kalian cari langsung untuk pencarian secara manual.


* Dan yang kedua “Driver Guide”

Situs ini bisa dibilang situs yang lengkap, karena menawarkan banyak driver dan juga beragam. Dan kelebihan lainya situs ini sudah mendapat banyak penghargaan seperti dari PC Magazine dan PC World. Tapi kalian mesti mendaftar terlebih dahulu untuk dapat mendownload driver-driver yang kalian cari. Jumlah Drivers, firmware, utilities, and manuals ada sekitar 438.458 macam (wesss banyak banget mas, ga salah tu), ya kalo ta liat sih segitu mungkin udah nambah lagi malahan, soalnya aku juga blun pernah ngitung Satu-satu gitu. Dan didalamnya ada juga fasilitas wizard buat search driver, terus ada juga Member join free, yang ga ketinggalan juga yaitu Free software (toolkit, repair, utility) untuk di download oleh kalian. Gimana kerenkan.....saya menempatkan situs ini pada no dua karena kita harus daftar dulu, tapi sebenarnya situs ini sangat bagus.


* Dan yang terakhir “Driver Files”

Situs yang satu ini hampir sama dengan situs Driver Zone dengan menawarkan driver gratis tanpa bayar dan tidak perlu registrasi terlebih dahulu, cukup kalian cari langsung dengan fasilitas pencariannya ataupun secara manual. Kalian juga dapat mendownload software “Driver Detective” yang digunakan untuk mengecek driver mana yang rusak atau bermasalah, dan bagusnya lagi itu dapat kalian miliki secara gratis.


Sebenarnya masih banyak situs-situs yang menyediakan driver, tapi saya hanya merekomendasikan tiga saja. Seandainya temen-temen ada info juga tentang driver bias dong bagi-bagi ilmu sama temen-temen yang lain....

SELAMAT MENCARI.....;P

2 komentar:

Everything mengatakan...

Bagus ni infonya.. untuk yang perlu driver2x.. sip success ya..

Anonim mengatakan...

Cuma pengen ninggalin alamat :) success ya..

Posting Komentar